14 Oktober 2014

WISATA GUNUNG BROMO JAWA TIMUR

Malang - Saya bilang "kalau anda ke pulau jawa tidak mendatangi g.bromo atau g.semeru anda belum sampai ke pulau jawa". Jawa timur memang terkenal dengan obyek wisata, gunung bromo yang fenomenal se-nusantara dari dulu itu sudah banyak dijajaki wisatawan lokal maupun mancanegara, lokasi yang mudah dijangkau dari dua kota di jawa timur yaitu probolinggo dan malang memunkinkan wisata gunung api ini tidak pernah kosong bahkan setiap malam selalu ada yang menginap untuk menikmati keindahan alam "matahari terbit" dari puncak gunung bromo ketika menjelang subuh.

Menjajaki bromo, selama perjalan jika lewat  daerah tumpang dari malang akan disuguhkan pemandangan indah tanaman sayur-sayuran yang tersusun indah dipengunungan dan udara yang begitu segar. saya akan menginformasikan secara umum biaya-biaya ketika saya kesana sekitar bulan maret 2015 lalu.
+ Bensin motor PP 3-4 L
+ Karcis masuk 1 motor (2 orang) 75.000
+ Parkir 5.000

Foto Perjalan dari tumpang,malang ke bromo
Pintu masuk bromo, 3 Maret 2015. 
tidak jauh dari pintu masuk ini tempat pembelian karcis, pemandangan jurang disekitarnya sangat indah, memuaskan bagi orang kota yang selalu sibuk sumpek.
Perjalanan turun kebawah ini, jalannya sangat hancur sebenarnya matic sangat tidak pas karena sering gantung mesin pada batu ketika melewati lubang2 jalan.
memasuki sebuah desa di puncak, kondisinya kadang sangat berkabut, biasa jarak pandang hanya 15 meter, jadi hati2 ketika bermotor karena mobil-mobil ofroad dari bromo atau semeru juga lewat jalan satu-satunya ini dan disampingnya banyak jurang dalam. selalu nyalakan lampu motor anda.
View padang pasir dan berkabut di sekitar gunung bromo menurutku aneh, di kalimantan adanya pasir ya di pinggir pantai, ini malah di gunung, tapi sangat indah, pasir ini juga kadang menjadi kabut karena anging begitu kencang, disarankan siapkan masker untuk menghindari menghirup debu banyak.
Persis di bawah gunung bromo ada bangunan peninggalan agama hindu yang pernah bermukim lama di tengger bromo ini.
View tangga ke puncak bromo, 5 jan 2013
saya peringatkan sebelum anda ke bromo sebaiknya latihan 1-2 hari untuk lari, persiapan fisik dan pernapasan, perjalanan naik ketangga sangat melelahkan apalagi gas udara semakin menipis karena ketinggian dan pengaruh uap kawah blerang gunung berapi bromo.

Jika anda ingin pergi kesana cari informasi apakah gunung lagi aktif atau tidak! anda jauh-jauh datang ternyata lagi dilarang masuk.


Kutipan penulis tentang blog ini!
Menyimpan moment yang bisa membuat tersenyum dan menginspirasi dikemudian hari ketika melihat kenangan hari-hariku yang sudah kulalui.
Berkata Fb.
Berkata Tweet.
0 Berkata Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar