30 Agustus 2015

PANTAI RISALO, TELUK JAGUNG

Semenanjung dusun teluk jagung, kotabaru, kalsel
Teluk Jagung - Daerah terpencil dari ujung selatan pulau kabupaten kotabaru, kalimantan selatan, dulunya desa gosong panjang sedikit lebih luas, sejak pembebasan tahap 2 2003 oleh perusahaan terminal batubara PT.IBT, dipilih karena kedalaman lautnya layak untuk standar dermaga internasional, desa gosong panjang hanya menyisakan sedikit daerah sebelah utara dan tinggal memiliki 2 dusun, sungai leca' dan teluk jagung di pesisir pantai.

Pantai dusun teluk jagung, dinamai oleh pemilik lahan "Mr. Ilham Risalo", karena nama daerah semenanjung daerah tersebut adalah "SALO" ditambahi dengan imbuhan "Ri", bahasa mandar yang artinya dalam kamus besar bahasa indonesia ialah "Di", jadi pengertian umumnya Ri saloDi salo, hampir mirip dengan nama  "Pantai Losari", "Pantai Risalo".

Kondisi yang sebenarnya saat ini ialah belum ada pengelolaan secara serius dari pemilik, desa atau dinas perwisataan kabupaten. Potensinya ada dengan melihat dari selalu adanya pengunjung datang menjelang sore sampai malam, mandi di laut dengan pasir bersih putih sambil menunggu matahari terbenam. 

                 "tiap hari kalau dikampung kayak berwisata terus, ngopi+gitaran menjelang matahari terbenam, wong omae dipantai risalo"

YUK LIAT FOTO-FOTO PANTAI RISALO . . .

Dokumentasi Pemuda Gosong Panjang (PPGP)



ANDA MASUK, Gratis, balik baru dikasi nota


ANDA BERENANG, Gratis, Asal jgn Bug* *L..


ANDA MOJOK, Boleh, Asal jgn bk celana..



ANDA MABUK, Boleh, Asal jgn ketahuan saya



Renang sambil menikmati matahari terbenam
Riona Orkestra
Biduan ABG SMA
Menjelang Malam


Saat ini memang sangat disayangkan karena tidak adanya perhatian khusus pengembangan, saya sendiri masih kurang informasi konsep pengembangan yang tepat mengenai permodalan dari berbagai alternatif dan rancangan infrastruktur yang tepat khusus pariwisata pesisir pantai, juga dinas pariwisata selama ini tidak ada tinjauan untuk sekedar informasi ataupun dukungan yang memang ahli dalam konsep pariwisata wilayah pesisir dinas kabupaten kotabaru.

Jadi harus mulai darimana. . . ? 
Saran yang membangun sangat diterima dari siapapun anda untuk mengembangkan pantai perawan ini!... 

Berkata Fb.
Berkata Tweet.
0 Berkata Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar