14 April 2015

MESJID INDAH, UNIK, MENAKJUBKAN DI TUREN - MALANG


Doc Pribadi 3-Maret-2015
Malang - Mesjid ini terbilang unik dan menakjubkan, menurut saya yang sudah hampir 6 tahun di malang mesjid ini paling megah yang ada di kota malang tapi letak tidak di kota melainkan dikampung sekitar 30 menit dari kota malang dengan alamat jalan wahid hasyim, gang anggur, desa sananrejo, kecamatan turen - malang

Mesjid ini layaknya sebuah obyek wisata dimana setiap sabtu dan minggu ramai dikunjungi orang dari berbagai daerah di jawa timur bahkan luar jawa yang datang dalam satu rombongan dengan tujuan kegiatan di kota malang dan tidak melewatkan untuk datang berkunjung ke mesjid ini.

Uniknya mesjid ini dibangun bukan dengan perhitungan ahli arsitektur melainkan tukang biasa,  saya sebenarnya khawatir bagaimana bisa membangun mesjid serumit ini tanpa perhitungan ahli sampai lantai 9, apa tidak khawatir runtuh (?, pertanyaan pada teman-teman saya), menurut santri ketika saya berkunjung kesana 2012 lalu ketika dia lagi bekerja dilantai 9, saya dan teman-teman bertanya "bagaimana mesjid ini dibangun dan katanya mesjid ini ada campur tangan mahluk gaib (jin) ? 
Santri tersebut tersenyum sambil guyon dan mangatakan, cerita mengenai mesjid ini dibangun oleh jin itu benar, yang bangun itu pakai celana jin's, haa a a a kami semua jadi pada rame dan lanjutnya dia mengatakan " setiap akan dibangun variasinya, penambahan bagian yang lain akan diistikharai (shalat minta peteunjuk pada tuhan)" dan biaya pembangunannya didapatkan dari donatur para pengunjung dan pengusaha yang ingin berinfak, tidak ada biaya pemerintah yang digunakan, terangnya" kita tidak meminta-minta dalam membangun ini" keikhlasan dan kerelaan para para santri untuk membesarkan pondok ini yang dulunya hanya sepetak mushollah, sedikit demi-sedikit selalu di upayakan untuk semakin besar dan didukung para donatur yang ikhlas.

Foto - Foto Mesjid Turen
Gang Jalan Depan, Masuk
Mesjid Tampak Depan

Dalamnya

Mesjid, Tempat Pengembalian Surat Kunjungan
Penasaran berkunjung ?, yuk datang kesini. dari kota malang, tepatnya berada di kec. blimbing arah ke tumpang, lamanya sekitar 25-30 menit kesana dari kota malang. 


Kutipan penulis tentang blog ini!
Menyimpan moment yang bisa membuat tersenyum dan menginspirasi dikemudian hari ketika melihat kenangan hari-hariku yang sudah kulalui.

Berkata Fb.
Berkata Tweet.
0 Berkata Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar