25 April 2015

WISATA BALEKAMBANG PANTAI SELATAN

Wisata Malang - balekambang adalah pantai lepas selatan pulau jawa memiliki ombak yang begitu besar hingga ke bibir pantai membuat banyaknya atribut larangan dan pembatasan jarak untuk berenang. 

Sebuah bangunan ber-arsitektur ciri khas hindu-budha yang berada di pulau kecil dengan akses jembatan para budhis untuk melakukan kegiatan agama sekaligus akses para wisatawan untuk menikmati indahnya alam lautan lepas.

Dilihat dari bongkahan batu besar akibat abrasi ombak besar menandakan dulu tersambung dengan daratan pinggir pantai yang kemudian menjadikan pulau  kecil karena terputus ombak besar pantai selatan. 

Awalnya tidak terpikir ke sini karena deadline ujian skripsi 2 hari lagi, karena rayuan tingkat dewa junior mas Azhar Mampiara rasa penasaran selama 5 tahun kuliah di malang belum pernah ke obyek wisata pantai selatan ini yang terkenal  dengan mitos nyai roro kidul akhirnya tersampaikan secara tidak terencana berlibur.

Sahabat istimewa yang belum pernah kesini dan berencana berkunjung saya akan bagikan beberapa informasi penting bagian dari persiapan berlibur:
  • Perjalanan dari malang kurang lebih 1,5 jam
  • Karcis masuk 11.000 dan parkir mobil 5.000
  • Kamera kualitas baik untuk menyimpan moment
  • Bawa baju ganti persiapan ingin berenang.
FOTO-FOTO PANTAI SELATAN
Bibir pantai ini cukup panjang meski tidak lebar tapi cukup nyaman untuk duduk dipasirnya yang bersih sambil menikmati ombak menari-nari dan angin sepoi.
Jembatan penghubung untuk ke pulau.

Kuil hindu untuk kegiatan ke rohanian yang berada di pulau kecil ini.
Banyak kejadian tak terduga, dipulau itu teman satu ini baru kenal, langsung bergerak cepat, kreatifitasnya pun tiba2 muncul, bukan cincin pendukungnya tetapi daun yg gak tahu jenisnya pun jadi serbaguna yang akhirnya pihak sebelah dibuat pusing, "bilangnya  sih gak enak nolak sekarang mas"......
Monumen jembatan jalur pinggir pantai arah ke turen
dari pantai selatan
Alhamdulillah cukup menghibur dan menghilangkan kegalauan sekaligus menambah wawasan baru juga momen kebersamaan sahabat istimewa.
Berkata Fb.
Berkata Tweet.
0 Berkata Blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar