28 Maret 2015

MEMBUAT PETA INTERAKTIF – KERANGKA KADAL

Anatomi Kerangka Kadal Mabouya
Malang - Ketika kuliah semester ganjil 2014 di kampung univ. widyagama malang, ada sebuah tugas yaitu membuat "PETA INTERAKTIF", oleh matakuliah data spasial, Muhaimin Yahya. peta yang dimaksud adalah peta gambar umum yang bisa dimanfaatkan sekreatif munkin, entah itu peta anatomi manusia, kerangka binatang seperti yang saya buat ini ataupun peta suatu daerah.

Peta yang saya buat ini, saya share, siapa tahu ada teman-teman yang mencari programnya ataupun laporannya untuk tugas yang sama yaitu membuat peta interaktif sederhana, tapi harus berterima kasih dulu pada abang penemu COPY PASTE: Larry Tesler.

LANGSUNG TKP. Dibawah ini screenShoot peta yang saya buat yaitu:
KERANGKA KADAL, sesuai julukan diantara teman2 nakalku.

Peta ini sangat sederhana, dimana anatomi kerangka kadal akan ditampilkan dengan notifikasi/keterangan nama kerangkanya ketika ditekan tombol salah satu menu nama kerangka. 
PERTANYAAN (?) kenapa bisa menampilkan notification (lihat gambar 3 paling bawah) kalau ditekan tombol menu ? itu adalah penentuan titik koordinat halaman web (X,Y) dimana nilai koordinat X dan Y kita simpan dalam database yang sudah dihubungkan dengan tombol nilainya. 

1. Screen Halaman Utama

2. Ketika Operasi
    Ketika Ditekan Salah satu tombolnya [ tengkorak ] misalnya, seperti dibawah ini:

3. Hasilnya
Maka, akan muncul notification/keterangan: Tengkorak

Itu sepintas tugas data spacial, yaitu membuat sebuah peta interaktif, dimana peta kerangka kadal ini menampilkan nama dibagian tubuh kerangka ketika ditekan tombol menu nama kerangkanya. 

Silahkan Sedot disini programnya SERRU'I KANDI'
Silahkan Sedot disini laporannya SERRU'I KANDI'



2 komentar:

  1. Anonim03.21

    Terima kasih mas, Blognya kern!

    Izin sedot ya, programmnya n laporannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oi bro. slmt menjlnkan tugas kuliah

      Hapus